Pusat pertanyaan untuk pelanggan dan konsumen HJeX
Pertanyaan Umum
Hal umum yang biasa ditanyakan oleh konsumen.
HJeX merupakan layanan pengiriman paket yang mengedepankan pelayanan dengan harga murah, pengiriman cepat, terpercaya, dan aman.Melalui Aplikasi dan Web resmi HJeX, Anda dapat dengan mudah mengecek tarif dan mencari tahu lokasi agen terdekat dari lokasi Anda. Anda dengan mudah dapat melacak paket anda melalui Smart Tracking selama proses pengiriman . Seluruh agen HJeX beroperasional setiap hari tanpa libur (termasuk akhir pekan dan Hari Libur Nasional)
1. Anda dapat ke menu CEK ONGKIR dan memilih Kota asal, Kota tujuan serta memilih Kategori barang yang Anda kirim sesuai kebutuhan Anda 2. Atau bisa download aplikasi HJeX untuk memudahkan Anda cek ongkir dan dapatkan bonus sewaktu-waktu
Untuk pelanggan retail (non company/non perusahaan) dapat melakukan pembayaran secara tunai ketika paket diserahkan pada agen atau pembayaran via e-money (shopeepay, gopay, transfer,dll) untuk pelanggan yang melakukan order lewat aplikasi/web HJeX. Untuk pelanggan Company (Perusahaan) dapat melakukan pembayaran sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Khusus.
Dengan mengedepankan efisiensi dan tanpa mengesampingkan kualitas, dengan didukung oleh sistem informasi yang mumpuni, HJeX dapat menekan biaya pengiriman sehingga dapat memberikan hasil dan harga terbaik
A-A Agent to Agent(Pengirim mengirim paket ke
agen
dan penerima mengambil paket diagen tujuan)
A-D Agent to Door (Pengirim mengirim paket ke
agen
dan Si Kilat mengantarkan paket ke alamat penerima)
D-A Door to Agent (Si Kilat menjemput paket ke
alamat pengirim dan penerima mengambil paket di agen
tujuan)
D-D Door to Door ( Si Kilat menjemput paket ke
alamat pengirim dan Si Kilat mengantarkan paket ke
alamat penerima)
NB : Pengiriman dari aplikasi retail /web hanya dapat
memilih DA dan DD
- Jatim ke Jatim pengiriman 2-5 jam tiba diagen
- Jatim ke Jateng dan Yogjakarta pengiriman 6-10 jam
tiba
diagen
- Jatim ke
Jabar,Jakarta,Tangerang,Banten,Lampung,Palembang
pengiriman 12 jam – 1 hari tiba diagen
NB : Untuk pengiriman sampai alamat (tipe DA dan DD),
Si Kilat langsung mengantarkan paket sampai alamat
penerima sesaat setelah paket tiba diagen.
Pertanyaan Pengiriman
Hal umum yang biasa ditanyakan oleh konsumen.
Anda perlu memastikan nama (pengirim dan penerima), alamat pengirim, alamat penerima,dan nomor telepon pengirim dan penerima sudah sesuai dan benar.
Untuk memastikan proses penjemputan dan pengiriman paket dapat dilakukan dengan tepat. Konsekuensi dari ketidaklengkapan alamat tujuan adalah paket tidak bisa tiba tepat waktu atau tidak bisa terkirim.
Silakan menghubungi Customer Service HJeX lewat DM Instagram (@hjex_id) atau WhtasApp 0812 5962 7772. Customer Service HJeX akan melakukan follow up ke pihak pengirim atau penerima. Apabila terbukti salah /tidak benar akan dikenakan biaya tambahan untuk pengembalian atau pengiriman ulang ke alamat yang sebenarnya.
1. Anda dapat memilih menu TRACKING RESI dan memasukkan
nomor resi yang terdapat di bawah barcode resi lalu klik
LACAK.
2. Atau bisa download aplikasi HJeX untuk memudahkan
Anda
melacak riwayat pengiriman paket Anda dimanapun dan
kapan pun selama waktu pengiriman. Bisa lewat scan
barcode resi/ketik nomor resi
Pertanyaan Paket
Hal yang biasa ditanyakan oleh konsumen seputar paket.
Pengemasan paket dengan keadaan tertutup dan sesuai standart pengiriman paket, dapat pula ditambahkan bubble wrap, pengemasan dengan kardus, dll.
Berikut barang yang dilarang dalam pengiriman menggunakan
HJeX :
• Uang, Perangko, Cukai atas minuman keras, Materai, BG
(Bilyet Giro),Cek
• Narkotika, ganja, morfin, dan produk lainnya yang
menyebabkan kecaduan
• Perhiasan (misalnya : batu mulia, batu permata,
berlian isndustri, dsb), Barang Merk dan Barang Berharga
lainnya.
• Barang antik/ barang seni bernilai tinggi
• Jenazah atau bagian-bagiannya
• Rokok tanpa cukai
• Sertifikat Kepemilikan atau Sertifikat Hak Milik (SHM)
dan Guna Bangunan (HGB)
• Sertifikat tanah dan Akta Jual-Beli tanah
• Ijazah, piagam/sertifikat penghargaan,raport
• Sertifikat Bank Deposit Obligasi Barang-barang lainnya
yang didefinisikan oleh kami sebagai dokumen
berharga
• Pornografi dalam bentuk apapun
• Hewan jenis berbahaya dan/atau yang dilindungi
pemerintah
• Bahan makanan yang mudah meleleh (misal : es krim)
• Barang mudah meledak (misal : elpiji, oksigen,dll),
bahan peledak, senjata api, persenjataan, dan
bagian-bagiannya
• Barang berbau menyengat untuk rute tertentu
• Barang-barang yang dikendalikan pemerintah
• Barang hasil tindak kejahatan (misal : barang
curian)
• Barang lainnya yang dilarang oleh hukum dan peraturan
perundang-undangan yang berlaku
HJeX tidak menerima pengiriman barang-barang yang dilarang sesuai point nomor 12, Apabila customer tetap mengirim barang-barang tersebut, maka pihak HJeX tidak akan bertanggungjawab terhadap dari resiko barang tersebut dan customer tidak dapat menuntut HJeX untuk pertanggungjawaban ke pihak berwajib dan instansi terkait serta ganti rugi secara finansial.
Kategori barang yang dapat diasuransikan antara lain : Barang Elektronik dan Dokumen Asli (Yang termasuk dokumen asli : BPKB asli, KTP asli, STNK asli, Paspor asli, KK asli, SKCK asli, Akte kelahiran asli, SIM asli, dan Buku KIR asli)
Biaya premi asuransi di HJeX adalah 0,4% dari harga barang (untuk elektronik) dan besar biaya pengurusan (untuk dokumen asli). Sebagai contoh harga barang yang Anda kirim adalah Rp.2.000.000, maka biaya asuransi adalah 0,4% X Rp.2.000.000 = Rp.8.000
- A. Barang yang tidak diasuransikan Untuk barang yang tidak menggunakan asuransi maka biaya ganti rugi maksimal 2x biaya pengiriman paket.
- B. Barang yang diasuransikan Jika Anda telah melakukan pembayaran asuransi dan telah melengkapi semua dokumen klaim maka pihak HJeX akan melakukan pembayaran klaim menyesuaikan dengan ketentuan perusahaan. Untuk dokumen asli yang menggunakan asuransi nilai penggantian sesuai dengan nilai pengurusannya, minimal Rp.250.000,dan maksimal Rp.5.000.000 tergantung jenis dokumen aslinya. Untuk barang elektronik yang menggunakan asuransi apabila terdapat klaim maka nilai penggantiannya sebesar nilai kerugian namun tidak melebihi nilai tertanggungannya. Info lebih lengkap Syarat dan Ketentuan silakan cek pada menu Syarat dan Ketentuan pada Aplikasi atau Web HJeX.
- Akan disesuaikan oleh kurir/agen, dan pengirim dikenakan biaya tambahan
Pada jam operasional agen atau 24 jam di beberapa titik pool/agen
Batas waktu pengambilan barang maksimal 2 hari dari kedatangan paket di agen, pengambilan diterminal wajib langsung diambil pada hari H kedatangan pada jam kerja, selebihnya resiko pengirim.
Untuk melakukan prosedur klaim, Anda dapat menghubungi Customer Service HJeX melalui DM Instagram (@hjex_id) atau WhatsApp 0812 5962 7772. Kemudian Anda dapat melengkapi seluruh persyaratan yang diperlukan.
Pertanyaan Tambahan
Hal lain-lain yang biasa ditanyakan oleh konsumen.
Anda dapat menghubungi Customer Service HJeX melalui DM Instagram (@hjex_id) atau WhatsApp 0812 5962 7772
Anda dapat memilih menu LOKASI AGEN untuk mengecek lokasi agen HJeX terdekat dari lokasi Anda, atau bisa download aplikasi HJeX untuk memudahkan Anda mencari lokasi agen terdekat sewaktu-waktu.Pastikan GPS Anda aktif.
1. Download aplikasi HJeX
untuk mendapatkan banyak
voucher,
bonus dan point
2. Tingkatkan jumlah transaksi Anda
3.Mengundang teman dengan kode refeal
Dengan mendownload Aplikasi HJeX Retail
Dengan mendownload aplikasi HJeX Company dan melengkapi persyaratannya